Kumpulan Artikel-Artikel yang sangat bermanfaat untuk di baca , sekian dan terimakasih

70 Kisah Soekarno


17 Agustus 2015 nanti, Indonesia akan genap berusia 70 tahun. Untuk memperingati momen monumental, Intisari mempersembahkan kado khusus bertajuk “70 Kisah Soekarno: Republik, Sahabat, dan Wanita”.
Seperti tertera dalam judul, bakal ada 70 kisah menarik tentang Bung Besar. Mulai dari determinasi alias ketetapan hatinya yang begitu kuat,guyonan-guyonan-nya, mobil kepresidenan pertamanya, sampai bagaimana beberapa “orang pintar” melihat pria bernama kecil Koesno itu. Tak lupa juga perihal lika-liku asmaranya yang penuh dengan tanda tanya.
Soal determinasi, serajawan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Asvi Marwan Adam, menulis (hlm. 21), “Pada Soekarno determinasi ini terlihat jelas dalam dua tonggak sejarah yang sangat penting bagi bangsa dan negara Indonesia yakni proklamasi dan pembebasan Irian Barat tahun 1963.”
Bung Karno juga dianggap sebagai sosok yang memiliki sense of humor yang cukup tinggi. Guyonsoal kentut seperti yang ditulis oleh Guntur Sukarno Putra pada kata pengantar buku Eddi Elison berjudul Ketawa bareng BUNG BESAR, misalnya (hlm. 37).
Waktu itu Guntur sedang mengunjungi Bung Karno di Wisma Yaso (sekarang Monumen Satria Mandala). Dalam sebuah obrolan, Bung Karno tiba-tiba bilang, “Bapak sampai heran, mereka itu kok begitu takutnya ketemu sama Bapak. Bagi mereka Bapak berbuat apa saja sudah dianggap melakukan kegiatan politik […] bahkan kentut pun dianggap berpolitik oleh Orde Baru! Hebat ndakBapakmu ini?!!! He-he-he.”
Kisah Bung Karno dengan beberapa wanita juga cukup menarik (hlm. 82-87); kisah tentang cinta pertama Bung Karno kepada seorang gadis Belanda; cerita asmaranya di Negeri Piza; juga tentang kedekatannya dengan super star Amerika, Marily Monroe. Itulah Bung Karno dengan segala kebesarannya. 
Untuk mendapatkan 70 kisah Bung Karno secara lengkap, bacalah Intisari edisi Agustus 2015, “70 Kisah Seokarno: Republik, Sahabat, dan Wanita”!

0 komentar:

Post a Comment

Visitor